1

Benarkah Tahun 2010, Presiden Mesir Sebut Israel "Keturunan Kera"

DETIK BOLA -- Sebelum menjabat sebagai Presiden Mesir, Mohamed Morsi adalah seorang yang benar-benar menolak proses perdamaian Israel dan Otoritas Palestina. Morsi pun menyebut Israel sebagai keturunan "kera dan babi".

Institut Penelitian Media Timur Tengah (MEMRI) menerjemahkan video Morsi pada 2010 silam. Morsi yang merupakan anggota Ikhwanul Muslimin, kerap menyuarakan dukungan ke Hamas dan mengecam Israel. Morsi turut mengutarakan boikot terhadap produk Israel dan Amerika Serikat (AS).

"Negosiasi tak berguna antara Israel dan Palestina ini membuang-buang waktu. Zionis akan mengulur waktu dan mencuri kesempatan yang besar karena Palestina, negara Arab, dan warga Muslim rugi," ujar Morsi, di MEMRI TV, Jumat (4/1/2013).

"Tidak pihak bertanggung jawab yang bisa mengharapkan kemajuan dari proses ini. Mereka (Israel) adalah penjajah Palestina, mereka adalah penyerang warga Palestina, mereka adalah keturunan kera dan babi," imbuhnya.

Morsi dengan lantang mengklaim, Otoritas Palestina diciptakan oleh AS dan kelompok Zionis untuk menyengsarakan warga Palestina. Morsi pun menyebut Israel sebagai penjajah dan penghisap darah warga Palestina.

"Kita harus mendukung segala bentuk perlawanan terhadap mereka. Harus ada gerakan perlawananan militer Palestina untuk melawan kriminal Zionis yang menyerang Palestina dan warganya. Harus ada perlawanan politik dan ekonomi lewat boikot," tegasnya.

MEMRI juga sempat mempublikasikan video Morsi saat Morsi menggelar kampanye Pilpres Mesir. Morsi menegaskan, Jihad adalah langkahnya dan Al-Qur'an adalah konstitusi.

Sejauh ini, komentar-komentar keras terhadap Israel lebih sering diutarakan oleh Mohammed Badie yang juga berasal dari fraksi Ikhwanul Muslimin. Badie yang sering dipandang sebagai mentor senior organisasi itu, sering disebut sebagai Presiden Mesir yang sesungguhnya.(AUL)
Jangan Lupa di Like Ya Gan
gambling 
http://international.okezone.com/read/2013/01/04/412/741494/2010-presiden-mesir-sebut-israel-keturunan-kera
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori DUNIA / Internasional / NEWS dengan judul Benarkah Tahun 2010, Presiden Mesir Sebut Israel "Keturunan Kera". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://goolunik.blogspot.com/2013/01/benarkah-tahun-2010-presiden-mesir.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -