1

Koran Prancis Nekat Terbitkan komik Nabi Muhammad SAW

DETIK BOLA -- Ankara – Seorang pejabat senior Turki pada Senin kemarin mengutuk rencana koran Prancis meluncurkan biografi komik Nabi Muhammad SAW sebagai provokasi, tulis AFP Senin (31/12/2012).

Reaksi Ibrahim Kalin, seorang pembantu dekat PM Turki Recep Tayyip Erdogan, muncul sehari setelah mingguan Charlie Hebdo mengumumkan rencana peluncuran komik biografi Nabi Muhammad pada Rabu (1/1/13) yang didukung riset serta katanya mendidik.

“Para redaktur Charlie Hebdo mengatakan kartun itu tak akan menyerang umat Muslim. Mengubah Nabi umat Islam menjadi kartun itu pasti sudah salah,” ujar Kalin dalam akun Twitter-nya.

“Bukan masalah orang-orang Charlie Hebdo bilang apa, tapi ini jelas provokasi. Saran saya kepada kaum Muslimin: abaikan kartun ini. Jangan menuruti apa yang mereka mau.”

Charlie Hebdo beberapa kali kedapatan menghina Nabi Mohammad dan mengatakan itu adalah bentuk kebebasan bicara, namun yang justru memicu kemarahan umat Muslim yang percaya Nabi Muhammad adalah orang suci.

Penerbit Charlie Hebdo dan juru gambar komik ini yang menyamarkan namanya sebagai Charb, pada hari Minggu kemarin mengatakan “ Biografi ini diotorisasi oleh agama Islam, karena yang menyunting adalah orang-orang Islam.”

Biografi Nabi ini dikompilasikan oleh seorang peneliti warga negara Prancis keturunan Tunisia yang bernama Zined, ujar Charb.

Ide menerbitkan biografi ini berawal dari tahun 2006, saat sebuah koran Denmark menerbitkan kartun Nabi Muhammad, yang kemudian diterbitkan ulang oleh Charlie Hebdo. Ini bakal memantik demonstrasi di dunia Islam.

Bagai mana komentar dan tanggapan anda mengenai Koran Prancis Nekat Terbitkan komik Nabi Muhammad SAW .sertakan komentar anda di kolom bawah???

Jangan Lupa di Like Ya Gan
gambling 
 
sumber:http://web.inilah.com/read/detail/1942602/koran-prancis-nekat-terbitkan-kartun-nabi-muhammad
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BISNIS / Internasional / NEWS dengan judul Koran Prancis Nekat Terbitkan komik Nabi Muhammad SAW. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://goolunik.blogspot.com/2013/01/koran-prancis-nekat-terbitkan-komik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -