1

Messi: Barcelona Kalah, Rekor Gol Saya Tak Berarti

DETIK BOLA -- Striker Barcelona, Lionel Messi berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam setahun, melewati Gerd Muller. Tapi, jika disuruh memilih, ia lebih suka Barcelona menang daripada mencetak rekor.

Pada 40 tahun silam, Muller berhasil mencetak 85 gol dalam satu tahun. Sedangkan Messi mampu mengemas 91 gol pada tahun ini.

Tapi, rekor Messi tersebut tidak akan berarti apa-apa bagi Barcelona jika tidak mampu menang, maupun meraih gelar juara. Rupanya, Messi masih kecewa dengan kegagalan timnya menjadi juara Liga Champions, musim lalu.

"Saya senang bisa mencetak rekor gol terbanyak di tengah catatan buruk saya, tapi tahun ini seharusnya bisa lebih baik. Saya selalu mengatakan bahwa, jika tim tidak menang, gol saya tidak ada artinya," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Tahun ini, Messi terbilang kurang sukses. Barcelona harus mengakui kehebatan Real Madrid di kompetisi La Liga dan terhenti sampai di semifinal Liga Champions setelah dikalahkan Chelsea. Setidaknya, kegagalan itu masih terobati dengan gelar Copa del Rey 2012 setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final dengan skor 3-0.

Kekalahan Barcelona dari The Blues pada semifinal Liga Champions diakui Messi sulit untuk diterima. Tapi, ia bersama pasukan Camp Nou bertekad untuk merebut kembali gelar bergengsi di Eropa tersebut.

"Itu adalah harapan yang wajar. Karena saya berpikir selagi kami bermain dengan dua kaki, pantas untuk lolos ke final," katanya.

Messi menambahkan bahwa timnya akan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk sampai di Wembley, stadion final Liga Champions musim ini di London. Barca akan memulai usaha untuk mencapai target itu dari sekarang.

Pemain asal Argentina ini juga berniat untuk menutup karirnya di Camp Nou. Kontrak baru di awal bulan ini adalah bukti Messi akan terus merumput bersama Barcelona hingga 2018.

"Saya berharap bisa mengakhiri karir di Barcelona. Dan kontrak baru ini membuat saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan harapan itu," tambahnya. (Laporan: Arjuna Nusantara)

sumber:http://bola.viva.co.id/news/read/377633-messi--barcelona-kalah--rekor-gol-saya-tak-berarti

Jangan Lupa di Like Ya Gan
gambling
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BOLA / NEWS dengan judul Messi: Barcelona Kalah, Rekor Gol Saya Tak Berarti. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://goolunik.blogspot.com/2012/12/messi-barcelona-kalah-rekor-gol-saya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -